Kalender Hijriyah

Senin, 08 Juli 2013

Mutiara Hikmah Ramadhan


Ramadhan ,Kutunggu hadirmu



Ramadhan sudah didepan mata,padahal ramadhan tahun lalu masih teringat jelas di ingatan.Sepertinya waktu begitu cepat berputar,hingga tak terasa ramadhan kembali menjelang.Mungkin kita terlalu terbuai dengan kenikmatan yang Allah berikan,sehingga  penantian ramadhan tidaklah panjang.

Yaps,,,kita memang  terlalu betah dengan segala kenikmatan yang telah Allah berikan.Sampai-sampai terkadang kita menganggap ramadhan sebagai rutinitas tahunan.Kemeriahan suasana idul fitri yang sering terbayang saat menghadapi ramadhan.Membuat kita melupakan makna yang sesungguhnya.Akhirnya efek dari sebulan penuh berpuasa sama sekali tak berbekas.

Sedikit kita berhalusinasi atau membuat sebuah perumpamaan,seandainya kita menunggu ramadhan layaknya kita menunggu malam pengantin,tentunya kita akan menganggap waktu terlalu lama untuk berputar.Sebab kita hanya akan terobsesi sebuah keindahan pada ending dari perjuangan tersebut.

Kalau kita aplikasikan pada ramadhan,maka kita akan merasakan penantian yang sangat panjang untuk berjumpa dengan ramadhan.Bukankah penantian atau menunggu adalah pekerjaan yang sangat membosankan?

Sebab keindahan,kenikmatan dan kebahagiaan ada pada ramadhan.Bahagia bukan karena  idul fitrinya,nikmat bukan karena keanekaragaman makanannya yang sudah menjadi ciri khas masyarakat muslim  Indonesia ketika merayakan hari raya,juga indah bukan karena suasana lebarannya.Tapi karena momentumnya.

Semoga kita semua tidak salah memaknai bulan ramadhan ini,bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah dan maghfirah,dibukakan  pintu-pintu ampunan.Dimana pahala dilipatgandakan,segala doa di ijabah,dan pintu syurga dibuka lebar.
Semoga kita mendapat kemenangan dan kembali kepada fitrahnya.Marhaban Yaa Ramadhan,,,peluk kami dalam dekapanmu,buai kami dalam kemesraan indahmu.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa,Semoga Amal Ibadah Kita Diterima Allah swt.
Mohon Maaf Lahir Dan Batin.



2 komentar:

  1. Selamat menjalankan puasa Ramadhan 2012, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

    BalasHapus
  2. Sekarang sudah hampir di pertengahan bg hehe

    BalasHapus